BBLR Bayi Berat Lahir Rendah


BBLR

Bayi berat lahir rendah (BBLR) adalah bayi yang lahir dengan berat badan kurang dari 2500 gram tanpa memandang usia kehamilan (masa gestasi). Berat lahir ditimbang setelah satu jam lahir.

Bayi Berdasarkan Usia Kehamilan

Berdasarkan usia kehamilan, bayi dikelompokkan menjadi tiga bagian yaitu :

1. Bayi Kurang bulan-  Masa kehamilan kurang dari 37 minggu

2. Bayi cukup bulan – Masa kehamilan antara 37 minggu sampai 42 minggu

3. Bayi cukup bulan – Masa kehamilan 42 minggu atau lebih

Resiko BBLR

BBLR memiliki beberapa resiko yaitu :

- Tidak toleransi terhadap minum

- Henti Nafas

- Suhu badan yang rendah

- Kekurangan oksigen

Penyebab BBLR

Banyak faktor yang menyebabkan terjadinya BBLR namun, faktor terbanyak dipengaruhi oleh kelahiran bayi secara prematur. Faktor lain yang mempengaruhi ialah faktor ibu yaitu ; paritas,umur dan lain-lain. faktor yang juga turut mempengaruhi adalah faktor lingkungan, faktor janin,  dan faktor kebiasaan ibu.

 

Kategori Artikel Kesehatan :: Kata Kunci: , , ,makalah asuhan kebidanan pada berat bayi lahir rendah, tshs rendah, Komplikasi dari penyakit tuli konduktif, etiologi dan masa inkubasi penyakit ayan, pemakaian tetagam setelah 24 jam kejadian, makroangiopati, pembagian usia bayi, komplikasi tuli konduktif, komplikasi meningioma adalah, penyebab hipertensi terhadap kejadian bblr, jurnal kesehatan contoh kasus BBLR, jurnal hipotermia, hubungan tetanus dengan hipertensi, apa saja itu lauk pauk rendah selulosa?, CONTOH MAKALAH TENTANG BBL, hubungan anc dengan bblr, pembagian berat badan bayi, pembagian berat badan bayi lahir, berapa gram gelang bayi, penelitian tentang kejadian bblr metlit0 Komentar

Leave a Reply

Dijual Cepat **
BTN ASABRI, MAROS

************
Baca Juga Artikel Menarik Ini close