Cara Menghilangkan Mual Saat Hamil


Mual merupakan hal yang lumrah bagi ibu hamil.  Mual yang dialami ibu hamil sering kali menjadikan ibu hamil merasa tersiksa. Sehubungan dengan hal tersebut Dokter Terapor Vutyyavanich, asal Thailand, mencoba meneliti hubungan jahe dengan khasiatnya dalam mencegah mual dan muntah pada 70 wanita hamil. Sebagian dari mereka diberi kapsul berisi bubuk jahe pada waktu sarapan, makan siang, makan malam dan setelah tidur. Sementara, kelompok kontrolnya juga diberikan kapsul placebo ( pil tidak berisi jahe) setelah sarapan, makan siang, makan malam dan menjelang tidur.

Setelah empat hari percobaan, sekitar sepertiga dari ibu hamil yangmengkonsumsi jahe masih muntah. Jumlah ini lebih rendah dibandingkan dengan para ibu yang mengkonsumsi placebo. Ada dua per tiga ibu hamil pengkonsumsi placebo yang masih mengalami muntah. Namun, ketika ditanyakan kepada ibu hamil yang mengkonsumsi kapsul berisi bubuk jahe mengenai gejala-gejala mual yang dialami, mereka mengatakan bahwa gangguan tersebut sudah jauh berkurang. Tidak demikian halnya dengan mereka yang mengalami placebo.

Jumlah jahe yang direkomendasikan untuk dikonsumsi ibu hamil adalah 1 gram / hari dan dikonsumsi dalam beberapa kali makan “ ujar Varno Tyler, Ph. D, ScD, professor dari Purdue University, India. Ditambahkan pula jika jahe digunakan sebagai obat untuk mengurangi mual dan muntah, sebaiknya dikonsumsi dalam bentuk kapsul dan bukan dalam bentuk makanan, sehingga dapat diketahui seberapa banyak yang telah dikonsumsinya selama sehari. Perlu diperhatikan konsumsi jahe tidak boleh berlebihan demi kesehatan janin.

Kategori Artikel Kedokteran :: Kata Kunci: , , , , , , , ,menarik rambut saat pusing, apa akibat kalo sering minum trihex, cara mengatasi kaki lemas, cara mengatasi melena, cara menghilangkan pengaruh trihex, cara mengobati leukositosis, efek keseringan minum TRIHEX0 Komentar

Leave a Reply

Dijual Cepat **
BTN ASABRI, MAROS

************
Baca Juga Artikel Menarik Ini close