Penggunaan dan Efek Samping Trihexyphenidyl


Bagaimana Trihexyphenidyl  Bekerja

Trihexyphenidyl adalah golongan obat antiparkinsonian. Trihexyphenidyl  ini digunakan untuk mengobati gejala penyakit Parkinson.  Trihexyphenidyl   juga dapat digunakan untuk mengurangi kegoyahan dan gelisah yang dapat disebabkan oleh beberapa obat penenang. Trihexyphenidyl  bertindak pada sistem saraf dan memperbaiki beberapa ketidakseimbangan kimia yang menyebabkan penyakit Parkinson serta gejala yang disebabkan oleh beberapa obat.

Dokter Anda mungkin telah menyarankan obat ini untuk kondisi selain yang tercantum dalam artikel informasi obat. Selain itu, beberapa bentuk obat ini tidak boleh digunakan untuk semua kondisi dibahas di sini. Jika Anda belum membicarakan hal ini dengan dokter Anda atau tidak yakin mengapa Anda minum obat ini, konsultasikanlah dengan dokter Anda. Jangan berhenti minum obat ini tanpa berkonsultasi dengan dokter.

Jangan memberikan obat ini kepada orang lain, bahkan jika mereka memiliki gejala yang sama seperti yang Anda lakukan. Hal ini dapat berbahaya bagi orang tersebut untuk mengambil obat ini jika belum diresepkan oleh dokter mereka.

Bagaimana seharusnya saya menggunakan Trihexyphenidyl?

Untuk pengobatan penyakit Parkinson, dosis yang dianjurkan trihexyphenidyl dimulai dengan 1 mg hari pertama dan kemudian meningkat sebesar 2 mg per hari dengan interval 3 sampai 5 hari sampai gejala dikendalikan. Yang biasa dosis harian berkisar dari 6 mg sampai 10 mg sehari tergantung pada kebutuhan (diambil dalam dosis terbagi pada waktu makan).

Dosis yang dibutuhkan untuk gejala yang disebabkan obat sangat bervariasi sesuai dengan obat tertentu dan dosis yang menyebabkan gejala. Banyak hal yang dapat mempengaruhi dosis obat yang dibutuhkan seseorang, seperti berat badan, kondisi medis lainnya, dan obat lain. Jika dokter Anda telah merekomendasikan dosis yang berbeda dari yang tercantum di sini, jangan mengubah cara Anda meminum obat tanpa berkonsultasi dengan dokter..

Hal penting lainnya tentang anjuran meminum obat ini adalah : jika dalam jadwal rutin anda, sempat lupa minum obat ini, jangan menggandakan meminumnya di hari kemudian karena dapat berakibat fatal. Abaikan saja dan tetap lanjutkan minum obat dengan dosis yang sama.

Simpan obat ini pada suhu kamar, terlindung dari cahaya dan kelembaban, dan tetap jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Jangan buang obat dalam air limbah (misalnya di wastafel atau toilet) atau sampah rumah tangga. Tanyakan apoteker Anda bagaimana untuk membuang obat yang tidak lagi diperlukan atau telah kedaluwarsa.

Efek samping  Trihexyphenidyl

Banyak obat dapat menyebabkan efek samping. Sebuah efek samping adalah respon yang tidak diinginkan terhadap obat ketika diambil dalam dosis normal. Efek samping bisa ringan atau berat, sementara atau permanen. Efek samping yang tercantum di bawah ini tidak dialami oleh semua orang yang mengambil obat ini. Jika Anda khawatir tentang efek samping, diskusikanlah  risiko dan manfaat dari obat ini dengan dokter Anda.
Banyak dari efek samping dapat dikelola, dan beberapa mungkin pergi akan hilang dengan sendirinya
Hubungi dokter Anda jika Anda mengalami efek samping terlebih jika terasa  parah atau mengganggu.

Efek samping dari obat ini adalah :

Penglihatan kabur
Sembelit
Berkeringat bercucuran
Sulit atau nyeri buang air kecil (terutama bagi manula)
Pusing atau ringan ketika bangkit dari posisi berbaring atau duduk
Kantuk
Keringnya mulut, hidung, atau tenggorokan

sakit kepala
meningkatkan sensitivitas mata terhadap cahaya
kelemahan otot
mual atau muntah
kegugupan
rasa sakit pada mulut dan lidah
sakit perut

Berhenti minum obat dan bawa ke rumah sakit  segera jika salah satu dari berikut terjadi:
Gejala dari reaksi alergi yang parah (misalnya, gatal-gatal, kesulitan bernapas, pembengkakan tenggorokan atau mulut)

Silahkan gabung di forum untuk membahas tentang ini. Klik disini untuk bergabung

Kategori Artikel Kesehatan :: Kata Kunci: , , , , ,trihexyphenidyl, obat trihexyphenidyl, obat trihex, trihexyphenidyl adalah, obat thd, trihexyphenidyl efek samping, trihexyphenidyl adalah obat, bahan dasar trihexyphenidyl, fungsi obat trihexyphenidyl, bahan yg terkandung pd obat trihexyphenidyl, Efek obat trihex, pil trihex, obat trihexyph, obat trehex, pertanyaan seputar trihexyphenidyl, penyalahgunaan trihexyphenidyl, obat txp, obat trihex phenidyl, obat try hexy penidyl, obat trihexp adalah0 Komentar

Leave a Reply

Dijual Cepat **
BTN ASABRI, MAROS

************
Baca Juga Artikel Menarik Ini close