Penyebab Bayi lahir Prematur dan Keguguran Berulang pada Ibu Hamil

keguguranMengalami keguguran berulang tentu dapat menimbulkan perasaan sedih. Karena itu calon ibu sering dihinggapi perasaan bersalah karena tidak dapat mempertahankan kehamilan. Biaasanya seorang wanita dapat didefinisikan mengalami keguguran bila mengalami keguguran sebanyak tiga kali atu lebih secara berturut-turut dengan usia kehamilan kurang dari 24 minggu. Berbagai faktor bisa menyebabkan keguguran antara lain karena infeksi, kelainan anatomi,penaruh lingkungan dan gaya hidup. Beberapa faktor lainnya masih dalam penilitian. Tahukah anda jika seorang ibu hamil mengalami keguguran tanpa sebab, kemungkinan hal ini terjadi karena si ibu terkena sindrom anticardiolipin atau ACA.
AUTOIMUN
Menurut Dr. Baharuddin Hafied,SpOG, sindrom ACA (anticardiolipilin) merupakan penyakit autoimun. Bila ibu hamil terkena sindrom ACA, darahnya akan mudah mengental dan menyebabkan pembuluh darahnya tersumbat. Kalau pembuluh darah menuju placenta tersumbat, bisa dipastikan janin akan kekurangan suplai darah dan oksigen. Akibat lain, pembuluh darah kapiler mengalami penyempitan yang pada gilirannya menyebabkan hipertensi pada ibu hamil. Akibat kelainan ini, bayi bisa lahir prematur atau si ibu pengalami keguguran berulang. Untuk itu Dr Baharuddin menyarankan ibu hamil dengan riwayat keguguran berulang untuk melakukan screning pada kehamilan berikut.

Kategori Info Penyakit :: Kata Kunci: , , , , ,apakah ACA bisa sembuh, bayi prematur pdf, bayi prematur, bayi lahir prematur, askep apb, keguguran pdf, karya tulis ilmiahprematur, jurnal bayi prematur, ciri2 keguguran, ciri ciri keguguran, askeb patologi bayi baru lahir prematur, bayi prematur apakah bisa besar, askeb patologi bayi prematur, penyebab kelahiran prematur berulang0 Komentar

Leave a Reply

Baca Juga Artikel Menarik Ini close