Penyebab Gangguan Pendengaran | Tuli Konduktif

gangguan pendengaranGangguan pendengaran ada beberapa macam, seperti gangguan pendengaran konduktif, gangguan pendengaran Sensorineural, gangguan pendengaran saraf dan gangguan pendengaran campuran.

Gangguan pendengaran menyebabkan penurunan fungsi pendengaran pada satu atau kedua telinga. Gangguan pendengaran konduktif terjadi jika ada masalah mekanis yang terdapat pada saluran telinga atau didalam telinga tengah yang menghalangi terhantarnya bunyi. Gangguan pendengaran konduktif biasanya bersifat sementara.

Untuk mengatasi problem pendengaran ini, dapat dilakukan dengan alat bantu dengar, bedah atau pengobatan.

Gangguan pendengaran sensorineural disebabkan karena rusaknya sel saraf dalam rumah siput. gangguan pendengaran sensorineural biasanya bersifat permanen.Gangguan pendengaran ini sering juga disebut sebagai tuli saraf atau tuli sebagian dalam hal ini yang rusak hanya sel rambut yang berada pada ujung rumah siput. Gangguan pendengaran sensorineural dapat dibantu dengan implan telinga tengah atau alat bantu dengar.

Gangguan pendengaran saraf disebabkan karena rusaknya saraf pendengaran dan hal ini bersifat permanen. gangguan pendengaran saraf tidak dapat dibantu dengan alat pendengaran seperti implan rumah siput. Untuk beberapa kasus seperti ini pilhan pengobatan yang ditawarkan adalah Implan Batang Otak Auditory  atau (ABI).

Gangguan pendengaran campuran merupakan gangguan pendengaran konduktif dan sensorineural. Hal ini disebabkan karean adanya gangguan pada telinga luar,dalam dan tengah.

 

 

 

 

 

Kategori Info Penyakit :: Kata Kunci: , , , ,penyebab tuli, Macam-macam tuli, penyebab gangguan tuli konduktif, penyebab tuli konduktif, sebutkan beberapa penyebab gangguan pada telinga0 Komentar

Leave a Reply

Baca Juga Artikel Menarik Ini close